Tentang Hujjah.net

Menebar manfaat dan maslahat seluas-luasnya: wawasan keilmuan di bidang fikih. Ini misi utama majalah fikih Islam Hujjah. Sejak pertama kali terbit sampai sekarang masih sama. Tidak berubah.

Majalah Fikih Islam Hujjah menyapa pembaca untuk kali pertama pada awal tahun 2015. Dipublikasikan dalam bentuk cetak. Terbit setiap bulan, 80 halaman, ukuran 16 x 23,5 cm. Full colour.

Pembaca antusias. Manfaat dirasakan, maslahat diraih. Banyak pertanyaan seputar fikih masuk ke meja redaksi. Penanya berharap segera terbit jawabannya.

Beberapa saran kritik pun masuk ke meja redaksi. Mulai kritik soal tata bahasa, hingga saran untuk menambah rubrik.

Redaksi senang. Kritik yang membangun.

Hampir empat tahun berlalu. Oktober 2019. Beberapa media cetak memutuskan untuk berhenti cetak. Kondisi sudah berubah. Pesatnya kemajuan teknologi digital membuat masyarakat tidak lagi membaca tulisan di atas kertas berlembar-lembar. Era paperless di ambang pintu.

Masyarakat yang dulunya gemar membaca tulisan cetak, kini waktunya tersita untuk mengusap layar smartphone. Sulit rasanya memaksa mereka untuk memegang majalah, lalu membacanya. Apalagi harus beli dahulu.

Yassiru wala tu’assiru; mudahkanlah, jangan dipersulit. Mendekatlah, jangan menjauh. Media dakwah seperti Majalah Fikih Islam Hujjah ini harus bertransformasi. Agar misinya tetap maksimal. Agar masyarakat tetap mudah mengakses konten Majalah Fikih Islam Hujjah.

Maka kami membuat keputusan. Majalah Fikih Islam Hujjah berhenti cetak. Edisi 56/Oktober 2019 adalah edisi terakhir untuk versi cetak.

Ini bukan berarti majalah Fikih Islam Hujjah berhenti. Misi harus tetap jalan. Menebar kebermanfaatan kepada masyarakat dalam wawasan fikih.

Platform itu bernama hujjah.net. Dengan alamat domain www.hujjah.net. Rumah baru Majalah Fikih Islam Hujjah. Lebih besar. Jangkauan pemirsanya lebih luas. Lebih mudah diakses. Lebih dekat. Ada di gadget Anda. Anda dapat membacanya kapan pun dan di mana pun.

Hujjah.net – Media Belajar Ilmu Fikih Terpercaya.

 

Alamat Redaksi:

Jl. DR. Muh. Hatta Kp. Maddegondo RT. 05

RW. 04 Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah.

Telp: (0271) 624421